Pesta Wirausaha Depok 2015

Pesta Wirausaha Depok 2015

Oleh : Fuad Nur Hasan, 2 December 2015 - 15:05 WIB

Minggu, 29 November 2015 menjadi hari kedua ramainya kegiatan bazaar dan seminar wirausaha Depok yang bertempat di Markas Komando Perhubungan Angkatan Darat Jatijajar Kota Depok.

Rintik hujan tak menyurutkan semangat pengunjung berburu produk-produk unik dan menarik hasil tangan kreatif kreasi anak bangsa, sambil menikmati deretan kuliner ditemani hiburan musik yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama.

Para penjaga stand seakan tak kenal lelah mempromosikan usahanya, pandangan pertama saya tertuju pada stand inovatif “webpraktis” yang merupakan usaha jasa pembuatan website bagi pengusaha yang ingin melebarkan sayap produknya ke kancah yang lebih besar. Seperti yang dijelaskan oleh agen eksklusif ibu Leli Suryana bahwa “webpraktis” telah melayani lebih dari puluhan jasa peminat website yang merasa puas dengan jasa webpraktis ini, salah satu customernya ialah www.blueboxaparel.com yang berkomentar bahwa “saya terkesan dengan pengembangan yang dilakukan webpraktis, banyak fitur baru yang ditambahkan sedikit demi sedikit, ini menandakan webpraktis memperhatikan pelanggan dan terus berinofasi”.

Selanjutnya pandangan saya dialihkan oleh jajaran pernak pernik unik yang menjual handycraft kerudung dengan bahan utama tepung tapioka dan sisik ikan gurame, stand ini menjadi favorit bagi pengunjung muslimah, selain unik, harganya pun tidak terlalu merogoh kantong banyak, cukup dengan 35000 saja, bross kreatif berbahan tepung tapioka sudah bisa menempel di kerudung anda. Ibu Asri Nurendah menamakan usahanya ini dengan “Artistic”.

Bergeser ke stand berikutnya, yaitu kaos dan jaket casual bertuliskan quotes islami “Dhuha Style and Inspiring Clothing” atau yang dikenal dengan “dhuhaclothes” selain bergaya modis, berdakwah juga menjadi alasan kenapa kita menggunakan karya dari mas “Andra Dhuha” dkk ini, penjualannya telah terkenal di dunia maya melalui website www.dhuhaclothing.com dan melalui jejaring sosial dengan banya endorsement.

Jasa website, pernak pernik dan konfesksi telah disinggahi. Sekarang giliran stand kuliner yang memiliki stand kreatif, mengajak pengunjung untuk mampir. “Adatempe” adalah usaha bidang kuliner karya anak muda yang menyajikan hidangan snack berbahan utama tempe, mulai dari stick tempe sampai tempe coklat yang menjadi andalan usaha ini, Muhammad Delly Permana dan teman-temannya menemukan ide kreatif usahanya karena minat mereka yang sama besar dan antusiasmenya terhadap “tempe”.

Disamping aktifitas pengunjung, terdapat panggung hiburan yang diisi dengan acara talkshow entrepreneur pengusaha madu terkenal “madu Shofie” menjadi pembicara utama dalam acara ini, yang mengupas tuntas kunci wirausaha sukses yang baginya “untuk menjadi wirausaha bukan hanya sekedar kita memiliki modal lantas berwirausaha, namun kita harus mengerti dan paham betul atas produk yang kita jual, agar pada saat pembeli membeli dagangan kita, kita bisa menjelaskan dengan detail mengenai apa yang kita jual, karena itulah sebenarnya yang dicari oleh pembeli: kepuasan dan keramahan dalam pelayanan” jika dulu saya sedang menghitung hasil dagangan saya dan anak saya ‘sofie’ berkata “ayah mata duitan” maka sekarang saya menjawab “duit yang mata ayahan” karena alhamdulillah, rezeki sekarang menghampiri kita melalui usaha ini.

 

Reporter : Sopyan Amir/ICEA


Baca Juga :