Jadi Pengusaha itu Sesuatu Looo

Jadi Pengusaha itu Sesuatu Looo

Oleh : Muhammad Faitullah Akbar, 22 December 2016 - 16:29 WIB

Setiap manusia pasti memiliki cita-cita didalam hidupnya. Mulai dari menjadi Dokter, Polisi, Tentara, Guru dan masih banyak cita-cita lainnya. namun banyak dari yang memiliki cita-cita tersebut namun tidak dapat tercapai. Hanya dikarenakan niat yang kurang matang, pendidikan yang kurang memenuhi, malas bekerja keras dan kurang berdoa hehe. Akan tetapi banyak dari orang-orang yang tidak memiliki cita-cita untuk menjadi wirausaha, tetapi malah mereka menjadi wirausaha hanya karena kebutuhan mereka. Kenapa bisa demikian?  Karena untuk menjadi wirausaha hanya dibutuhkan kemauan, niat yang kuat, bekerja keras dan rajin berdoa. Banyak dari orang-orang yang berfikir bila menjadi pengusaha itu harus memiliki modal besar. Memang benar untuk menjadi wirausaha membutuhkan modal, tetapi modal bukan syarat utama dalam berwirausaha. syarat dalam berwirausaha yaitu harus cerdas dalam berfikir dan mau bekerja keras. Karena bila kita ingin menjadi wirausaha namun tidak cerdas dalam  berfikir maka semua akan hilang dalam sekejap ( jadi dadar gulung deh hehe). Contoh pemikiran yang cerdas dalam memulai usaha adalah pintar memilih tema dan jenis usaha yang akan dipilih. Karena bila kita akan memulai usaha kita harus memikirkan usaha yang prospek atau bisa berkelanutan dan menarik untuk diminati oleh konsumen.

Untuk menjadi seorang pengusaha, kita harus selalu kreatif dalam berfikir. Karena bila pemikiran kita tidak kretaif maka usaha kita akan biasa-biasa saja. Seperti contohnya memberi nama usaha kita dengan kata-kata yang menarik dan membuat produk-produk kita menjadi unik. Dengan begitu kita sudah bisa menarik perhatian konsumen. Namun tidak kalah penting dengan kualitas produk kita. Karena kualitas produk memang harus nomer 1. Banyak dari pengusaha-pengusaha yang rela membayar mahal untuk sebuah ide usaha, resep produk, lokasi yang cocok untuk memulai usaha kita. Banyak dari pengusaha-pengusaha muda negeri kita yang umurnya masih sangat muda namun karena usaha dan kekreatifitasannya mereka bisa membuat para konsumen tertarik dengan prosuk-produk mereka. Kesulitas seorang pengusaha dalam memulai usaha mereka adalah dalam memilih ide atau tema yang cocok bagi kita dan menarik bagi konsumen. Oleh sebab itu bila kita ingin menjadi suatu pengusaha sukses kita harus memilik banyak teman pengusaha agar pemikiran kita bisa terbuka dan kita bisa menimba ilmu dari mereka.

Untuk pemuda-pemuda indonesia jadilah pengusaha yang sukses agar kita bisa menjadi seorang bos diusia kita yang masih muda. Semangat !!


Baca Juga :