Digital Marketing Perlu Untuk Pembisnis Pemula

Digital Marketing Perlu Untuk Pembisnis Pemula

Oleh : Bibit Sudarsono, 29 February 2016 - 10:58 WIB

Digital Marketing Perlu Untuk Pembisnis Pemula - Bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis sangat diwajibkan untuk mempromosikan merek dagang guna menarik perhatian target audiens dengan mengusung strategi digital marketing yang ampuh. Masalahnya adalah Anda tidak hanya bersaing dalam lingkaran industri bisnis Anda saja, tapi secara langsung bersaing dengan jutaan pebisnis lain dengan berbagai jenis promosi. Selain pesaing, masalah yang seringkali ditemukan oleh para startup adalah masalah dana yang akan digunakan untuk membuat media promosi. Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Media sosial merupakan salah satu media yang dapat Anda manfaatkan dalam strategi digital marketing, karena media sosial tidak memakan biaya yang mahal, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang mengembangkan sebuah bisnis. Selain menyediakan platform untuk pertumbuhan merek bisnis Anda, media sosial juga menjadi media bagi Anda untuk membuat iklan promosi guna menjangkau target audiens Anda.

Selalu Konsisten

Bagi Anda yang ingin menggunakan media sosial sebagai media promosi merk bisnis Anda, Anda sangat disarankan untukposting secara teratur. Jumlah posting yang disarankan untuk Anda lakukan perharinya ke Facebook adalah antara 5 hingga 10 kali dalam seminggu, Twitter 5 tweet per hari dan LinkedIn serta Google+ minimal 1 kali dalam sehari.

Berbagai Informasi Dengan Target Audiens

Sebagian besar pelaku digital marketing selalu menggunakan akun media sosial mereka hanya untuk tujuan promosi. Ini adalah strategi yang salah, karena seharusnya Anda sebagai pemasar harus selalu mencari dan berbagi informasi dengan target audiens Anda.

Konten Masih Menjadi Senjata

Untuk sebuah strategi digital marketing, konten adalah salah satu senjata utama dalam mengembangkan bisnis dan menjalanan strategi pemasaran digital. Mengapa konten sangat penting? Konten akan menjadi ‘kendaraan’ Anda untuk menyampaikan pesan promosi merek kepada target audiens yang Anda inginkan. Jika konten yang Anda buat tidak jelas dan pesan promosi tidak Anda rumuskan dengan baik, strategi pemasaran Anda bisa gagal.

Cari Konten Murah Namun Berkualitas

Konten yang berkualitas tidak harus mahal, Anda dapat menemukan berbagai konten yang terjangkau namun berkualitas tinggi di berbagai situs penyedia konten seperti Elance, Craigslist ataupun Fiverr.

Promosikan Konten

Salah satu langkah yang paling penting untuk menjadikan konten sebagai senjata ampuh adalah dengan cara mempromosikan konten yang Anda miliki. Untuk dapat mempromosikan konten yang Anda miliki, memanfaatkanlah media sosial, forum LinkedIn ataupun forum industri, hingga berkontribusi ke berbagai situs populer lainnya.

Itulah beberapa tips digital marketing bagi para pebisnis pemula. Dengan tips-tips tersebut Anda dapat memulai bisnis Anda dengan strategi digital marketing yang tepat, sehingga bisnis Anda akan berkembang dengan baik.

 

Sumber :(http://partneriklan.com/tips-digital-marketing-untuk-pebisnis-pemula/)


Baca Juga :