Pameran Franchise, Bisnis, Peluang Usaha dan Keagenan

Pameran Franchise, Bisnis, Peluang Usaha dan Keagenan

Oleh : Bibit Sudarsono, 5 February 2016 - 09:58 WIB

Mengusung tema “EMPOWERING INDONESIA ENTREPRENEURS” atau “PEMBERDAYAAN WIRAUSAHA INDONESIA” untuk rangkaian tahun ini, NEO Organizer selaku penyelenggara pameran Info Franchise dan Business Concept 2016 (IFBC), bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), kembali hadirkan kesempatan bagi Anda untuk menjelajahi ragam referensi peluang bisnis franchise maupun peluang usaha serta keagenan partnership. Memasuki tahun rangkaian ke-12, kegiatan ini diawali di kota Jakarta yangbertempat di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta dan merupakan kali ke-15 semenjak awal pertama kali rangkaian pada 2005 lalu.

Kegiatan pameran ini akan dibuka langsung oleh Ketua Asosiasi Franchise Indonesia yaitu Bapak Drs.Anang Sukandar dan pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta dihadiri undangan para pengusaha seperti dari Kadin, Iwapi dan para komunitas pengusaha Indonesia. Mengutip pernyataan dari Bapak Anang Sukandar “Industri Franchise yang sudah sustain ini harus sudah bisa ekspansi ke luar negeri, dan bisa membangun cabang/outlet di sana, dikarenakan bisnis franchise asal Indonesia tidak kalah bagusnya dengan bisnis franchise luar negeri yang sudah ada di Indonesia. Sumber daya manusia (SDM) juga terserap hampir 25% di industri franchise maupun Business Opportunity”.

Belajar dari negara lain, Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki tingkat populasi penduduk mencapai lebih dari 230 juta jiwa. Indonesia juga memiliki angkatan pekerja yang sangat tinggi, hampir 7 juta jiwa penduduknya sangat aktif. Namun angka tersebut tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, gunamendorong pertumbuhan kewirausahaan melalui lahirnya pengusaha muda atau kita sebut entrepreneur, maka kami dari Neo Organizer ikut serta dalam mencanangkan dan meningkatkan keterampilan berwirausaha dengan mengenalkan pola sistemkewirausahaan melalui format Franchise dan Business Opportunity.

Pameran ini tidak hanya menghadirkan usaha dan produk franchise maupun business opportunity, terdapat pula acara penghargaan bagi para franchisor yang berprestasi, bincang bisnis inspiratif, bincang regulasi terkini hingga motivasi bisnis. Penghargaan yang akan diberikan oleh Kementerian Perdagangan Indonesia langsung yaitu 5 usaha franchise yang sudah memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba). Pameran terbuka untuk umum, buka pada jam 10.00-21.00 WIB.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan investasi, mulai dari Rp 3 juta hingga milyaran rupiah. Selama pameran Anda bisa mendapatkan potongan harga bahkan bonus saat menjadi mitra bisnis. Peserta pameran yang dihadirkan yaitu usaha retail, kuliner, pendidikan, jasa perjalanan wisata, fashion, hobi, jasa binatu, perawatan kesehatan dan kecantikan, jasa kirim antar barang, otomotif, hingga perlengkapan usaha pun dihadirkan. 

Pameran ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah yang ingin menambah jumlah wirausahawan yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi kepada perekonomian rakyat.

 

Sumber : (http://neopromosindo.com/wp-content/uploads/2016/01/ifbc20161.jpg)


Baca Juga :