Yuk, Dongkrak Jualan Online via Smartphone

Yuk, Dongkrak Jualan Online via Smartphone

Oleh : Bibit Sudarsono, 2 February 2016 - 14:57 WIB

Jakarta - Jual beli online telah menggila di Indonesia. Berbagai media untuk menjadi corong marketing pun bisa dimanfaatkan pemilik lapak online untuk menggaet pelanggan. Perangkat yang dibutuhkan pun tak perlu macam-macam, cukup smartphone.

Ya, smartphone jika dioptimalkan dengan apik bisa jadi 'senjata' ampuh untuk mendongkrak bisnis online. Mulai dari kamera sampai berbagai fitur yang tersemat di smartphone sejatinya dapat mendadani tampilan barang dagangan sehingga tampil lebih memikat.

Intinya, Anda tak perlu foto studio nan mahal kok untuk mengemas suatu barang dagangan. Cukup manfaatkan smartphone!

Ditambah lagi dengan fenomena yang menunjukkan bahwa dunia e-commerce sudah bergeser dari desktop ke mobile. Hal ini lantaran kecepatan internet mobile Indonesia yang telah mengubah perilaku pengguna situs. Seorang yang mengakses situs belanja tidak lagi karena kebutuhan, tapi karena menghabiskan waktu.

Adanya media sosial turut mengubah pengguna dalam berbelanja. Awalnya pengguna memasuki situs belanja sekadar melihat-lihat. Ketika menemukan barang yang menarik, harganya cocok, pengguna baru memutuskan untuk membeli.

Kondisi itu berbeda jauh dari beberapa tahun lalu. Di mana orang-orang saat itu lebih didorong kebutuhan jadi memutuskan untuk membeli secara online. Jadi, kalau dulu orang merencanakan apa yang ingin dibeli. Berbeda dengan sekarang, belanjanya spontan.

Nah, untuk mengulas lebih jauh tentang pergesaran online sales ke arah mobile dan bagaimana pemilik lapak online bisa mengoptimalkan smartphone sebagai senjata ampuh untuk mendukung bisnisnya, detikINET kembali menggelar Ngopi (Ngobrolin Isu Seputar IT) dengan tajuk 'Scale up Online Sales with Smartphone'.

Tentunya dengan menghadirkan narasumber oke:
-. Achmad Zaky, Pendiri dan CEO Bukalapak
-. Alice Norin, Aktirs dan Enterpreneur
-. Lucky Sebastian, Gadget Enthusiast

Waktu: Kamis, 4 Februari 2016
Lokasi: @Tartine, FX Lifestyle X'nter
Pukul: 18.00 WIB

Silakan daftar di link berikut detik ini juga. Oh iya, ada doorprize Samsung Galaxy Note 5 untuk peserta yang beruntung. Jadi jangan sampai ketinggalan ya! (ash/ash)

 

Sumber : (http://inet.detik.com/read/2016/02/01/153856/3132017/1169/yuk-dongkrak-jualan-online-via-smartphone)


Baca Juga :