BEC AMIK BSI Pontianak Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda Lewat Seminar Entrepreneur

BEC AMIK BSI Pontianak Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur Muda Lewat Seminar Entrepreneur

Oleh : Raja Sabaruddin, 1 November 2017 - 16:02 WIB

BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Pontianak kembali melaksanakan kegiatan Seminar Entrepreneur yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika, Selasa (31/10/2017). Seminar dengan tema  Young Entrepreneur Seminar 2017, Yang Muda, Peduli, Kreatif & Mandiri ini berlangsung di Aula AMIK BSI Pontianak. Kegiatan ini diikuti 310 peserta, dibagi menjadi 2 sesi pagi dan malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Raja Sabaruddin mengungkapkan acara seminar ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal lebih jauh tentang dunia Entrepreneurship dan memberikan motivasi kepada peserta untuk berani berwirausaha.

“Kita datangkan pengusaha sukses yang ada di Kota Pontianak untuk sharing knowledge dan pengalaman kepada mahasiswa tentang dunia wirausaha saat ini agar mereka tertarik untuk terjun dalam entrepreneur,”katanya.

Seminar Entrepreneur kali ini menghadirkan seorang pembicara yang sudah lama menggeluti dunia usaha, yakni Owner Borneo Talent School, Heni Salwati yang menjadi narasumber menuturkan, saat ini manusia hidup di generasi millenial dimana semuanya berkaitan dengan informasi teknologi (IT) dan mengakses informasi dengan cepat. Selain itu Alwa, panggilan akrabnya juga menjalani beberapa bisnis lainnya, sebagai Owner A.R Fashion dan Direktur Khafilah Clothing.

 

“Selama mahasiswa tersebut masih memakai almamater, kartu mahasiswa masih aktif, maka momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan meng-Create usaha unik, ide-ide kreatif,” kata wanita yang baru berusia 23 tahun itu.

 

Tambahnya, saat ini Indonesia fokus pada ekonomi kreatif yang menjadi tulang punggung

negara. Melalui kegiatan ini mereka bisa mengembangkan usaha di industri kreatif. Contohnya dengan membuat aplikasi, market place melalui online, konsultan IT, desain

branding logo dan lain sebagainya.

 

Seminar Entrepreneur ini diikuti sebanyak 123 peserta. Peserta antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber. Beberapa ada yang bertanya tentang bagaimana menjadi seorang netpreneur yang berhasil, ada juga yang sharing mengenai usaha mereka yang telah berjalan untuk promosi di internet.

 

Raja berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar mahasiswa memiliki kesadaran akan pentingnya ilmu pengetahuan dalam dunia usaha untuk memulai dan mengembangkan usaha dan mahasiswa terpacu untuk berpikir kritis, kreatif, berwawasan luas dan termotivasi untuk menjadi entrepreneur muda. (NNZ)

 


Baca Juga :