BEC PONTIANAK CETAK GENERASI PENGUSAHA MUDA

BEC PONTIANAK CETAK GENERASI PENGUSAHA MUDA

Oleh : Fuad Nur Hasan, 31 October 2018 - 15:57 WIB

Pontianak - Zaman yang semakin berkembang dengan minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia, banyaknya jumlah pengangguran merupakan hambatan terbesar dalam memajukan perekonomian Indonesia. Untuk itu salah satu alternatif mengatasi masalah tersebut BEC Pontianak mengadakan seminar entrepreneur pada hari selasa 30 Oktober 2018 dengan tema Set Your Mind To Be A Young Entrepreneur. salah satu kegiatan motivasi dengan menanamkan jiwa wirausaha sejak dini dikalangan mahasiswa. Masih Minimnya mahasiswa yang berwirausaha saat ini dikarenakan berpikiran bahwa kuliah hanya untuk mendapatkan pekerjaan, tidak ada modal, tidak ada pengalaman dan sebagainya. Pola pikir mahasiswa seperti inilah perlu dapat dibenahi agar lebih mengetahui dan memahami betapa besarnya peran berwirausaha dalam kehidupan sehari-hari khususnya dikalangan mahasiswa.  

Seminar ini diikuti oleh 430 mahasiswa semester satu program studi Sistem Informasi yang terbagi menjadi dua sesi diawali dengan pemaparan program kerja BEC yang diwakili oleh Nurmalasari selaku koordinator BEC Pontianak dan dilanjutkan dengan narasumber utama yaitu alwa rerizia owner dari borneo talent school dan sesi ke dua yaitu owner dari CV. Citrando Visitama yaitu Eddy Setyawan.  Pemaparan materi oleh narasumber adalah dimana Generasi mileneal khususnya generasi mahasiswa muda identik dengan perkembangan teknologi yang merupakan kekuatan potensial untuk dapat dimanfaatkan khususnya diterapkan di dunia wirausaha baik itu start up atau bisnis lainnya, diharapkan pula mahasiswa lebih termotivasi, dapat menciptakan ide-ide brilian, mengembangkan kreativitas dan menciptakan usaha baru serta dapat membuka kesempatan lapangan kerja. Dengan begitu maka masalah yang dihadapi dapat teratasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan mahasiswa itu sendiri sehingga dapat menjadi pengusaha sebelum diwisuda.imbuhnya.

BEC sendiri serius menangani mahasiswa yang ingin berwirausaha, dengan memberikan motivasi wirausaha, pembinaan wirausaha dan konsultasi bisnis. Dengan mendatangkan pembicara melalui seminar, workshop, serta membentuk inkubator bisnis dengan mentor yang handal dibidangnya yaitu bekerjasama dengan para pengusaha dan praktisi entrepreneur yang ada di Pontianak. Harapan dari koordinator BEC lewat seminar entrepreneur ini adalah agar membuka peluang dan pikiran mahasiswa untuk  dapat terdorong mejadi young entrepreneur, Membangun mental bagi mahasiswa yaitu percaya diri, pantang menyerah dan mampu bekerja keras, menjadikan mahasiswa yang peduli kreatif dan mandiri dengan begitu dapat mencetak generasi pengusaha muda dilingkungan perguruan tinggi khususnya di Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Pontianak.(NRR)


Baca Juga :