Keseruan Entrepreneur Fair di Kampus UBSI Cimone

Keseruan Entrepreneur Fair di Kampus UBSI Cimone

Oleh : Nurlaelatul Maulidah, 8 December 2020 - 11:13 WIB

Cimone – Hari ini 28 November 2019 telah berlangsung acara entrepreneur fair di UBSI Kampus Tangerang, Cimone, yang dimulai pada pukul 08.00 dan dijadwalkan selesai pada pukul 17.00 WIB.

Entrepreneur Fair (EF) merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk mahasiswa-mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika. Terutama mahasiswa-mahasiswi yang sedang menerima Mata Kuliah Entrepreneur.

Tujuan Entrepreneur Fair (EF) adalah sebagai Ajang unjuk diri mahasiswa dalam berwirausaha.

Jumlah stand yang dibuka pada fair di kampus cimone kali ini adalah 11 unit, dengan berbagai macam jenis usaha dari usaha kuliner hingga design, dalam usaha kuliner juga terdapat berbagai jajanan dan berbagai minuman.

Acara tersebut dibuka dengan registrasi pada pukul 08.00 sd 10.00 WIB dan pengambilan nomor stand.

Mahasiswa banyak sekali yang menjajakan tester sebagai bentuk promosi produknya agar orang-orang mengetahui rasa dan bentuk produknya.

Para mahasiswa membuat x-baner, brosur, catalog produk untuk menawarkan ke orang-orang yang lewat di depan stand mereka. Baru jam 14.00 WIB sebagian besar dari produk yang mereka jajakan, habis terjual.

Dengan rasa tanggung jawab mahasiswa UBSI yang besar, mereka selalu menjaga kebersihan stand mereka, dan ketika selesai berdagang mereka menyapu halaman kampus menjadi bersih seperti sedia kala.

Mereka mengucapkan terimakasih kepada UBSI karena sudah diberikan kesempatan untuk unjuk diri dalam berwirausaha.

Saya jadi tahu dan merasakan menjadi pengusaha seperti apa, serunya berwirausaha, sungguh pengalaman besar. Karena di sini kita bisa berpikir bagaimana caranya agar kita bisa balik modal..” Ungkap Falah Nabilah salah satu mahasiswa UBSI Cimone.


Baca Juga :