Memulai Bisnis Dari Nol, Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Kini Sukses Raih Omset Puluhan Juta

Memulai Bisnis Dari Nol, Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Kini Sukses Raih Omset Puluhan Juta

Oleh : Nurlaelatul Maulidah, 17 January 2022 - 14:29 WIB

Tasikmalaya - Bisnis merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang menjanjikan omset dari kegiatan penjualan barang maupun jasa. Bisnis juga seringkali dijalankan guna memenuhi kebutuhan, salah satu kegiatan agar memperoleh penghasilan selain bekerja adalah dengan berbisnis atau memulai suatu usaha. Dengan memutuskan untuk berbisnis atau memulai usaha, kita tidak hanya berpeluang memperoleh penghasilan tapi juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Risna Sulastri, salah satu alumni Universitas BSI Tasikmalaya ini memulai bisnisnya dari nol. Risna memulai bisnis dengan menjadi member dan reseller dari salah satu merk skincare ternama yaitu jafra. Risna menawarkan produk-produk jualannya kepada teman-temannya semasa kuliah, lalu hasil dari penjualan itu dikumpulkan untuk dijadikan modal usaha yang lebih besar. Saat duduk di semester 4, Risna memutuskan untuk mencoba membuka bisnis dibidang fashion, dia membuka sebuah toko baju yang diberi nama winaris collection. Kini, winaris collection telah berkembang pesat dan memperoleh omset puluhan juta rupiah per bulan.

Awal memutuskan untuk mendirikan winaris collection, Risna sempat jatuh bangun dalam menjalankan bisnisnya, bahkan sampai pernah memperoleh omset nol rupiah dalam satu minggu. Hal tersebut tidak lantas menjadikan Risna menyerah, dia terus berusaha untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya mulai dari mengikuti bazar murah setiap minggu, pameran wirausaha, dan juga mulai untuk melakukan Teknik digital marketing agar cakupan konsumennya semakin luas. Tahun 2019, Risna mengikuti kompetisi wiramuda mandiri yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri Jakarta dan berhasil memperoleh juara kedua.

Dalam bisnis memang selalu ada konsep untung dan rugi, bisa jadi hari ini kita untung, bisa jadi besok rugi, jadi dalam menjalankan sebuah bisnis kita harus punya niat yang kuat dan pantang menyerah” tuturnya   

Recha Abriana Anggraini selaku koordinator BEC kampus Tasikmalaya mengungkapkan “Saya bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Risna, semoga kedepannya Risna bisa lebih sukses dalam usahanya”.


Baca Juga :