Syafnur Saputra, Pandemi  jadi Inspirasi

Syafnur Saputra, Pandemi jadi Inspirasi

Oleh : Nurlaelatul Maulidah, 9 November 2021 - 16:33 WIB

Yogyakarta - Dampak Pandemi dirasakan semua kalangan, tak terkecuali dengan Syafnur Saputra salah satu alumnus Prodi Perhotelan Universitas BSI Yogyakarta. Sebelumnya pandemi Syafnur sebagai  seorang karyawan disebuah hotel, namun karena Pandemi Covid-19 ia terpaksa dihentikan dari pekerjaannya.

Sedari ia duduk di bangku SMA, ia sangat bercita-cita menjadi seorang wirausaha. Dimasa Pandemi ini, munculah sebuah inspirasi membangun usaha. Syafnur mulai membangun usaha pada September 2020. Bidang usaha yang ditekuni hingga kini yaitu kuliner.

Pokitato merupakan usaha kuliner ala cafe yang di desain unik dan pertama kali di Yogyakarta. Cafenya dilengkapi berbagai koleksi buku yang bisa dibaca oleh para pengunjung sambil menikmati makanan yang dipesan. Menu yang disajikan merupakan kentang goreng dengan aneka saus khas Italia.

"Pokitato merupakan usaha unik yang saya bangun karena Pandemi, sebelumnya saya belum berani membangun usaha, namun karena keadaan maka saya memberanikan diri membangun usaha ini," ungkap Syafnur Saputra.

Matakuliah Entrepreneurship memberi bekal kepada mahasiswa dalam berwirausaha. Melalui BSI Entrepreneur Center (BEC), mahasiswa diberi Seminar Entrepreneur dan praktek berwirausaha di acara Entrepreneur Fair. “Melalui BEC, kami berusaha memberikan motivasi dan bimbingan kepada para mahasiswa yang memiliki usaha untuk membangun usahanya menjadi lebih baik dan terus berkembang” ungkap Noor Hasan, M. Kom selaku koordinator BEC Universitas BSI Kampus Yogyakarta.


Baca Juga :