BSI Entrepreneur Center (BEC) Kembali Raih Prestasi

BSI Entrepreneur Center (BEC) Kembali Raih Prestasi

Oleh : Nurlaelatul Maulidah, 9 August 2021 - 22:37 WIB

Jakarta - Dalam rangka menumbuhkan jiwa dan kemampuan kewirausahaan mahasiswa di Indonesia, mendorong peningkatan inovasi produk/jasa bisnis mahasiswa, mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan serta nilai tambah pada bisnis mahasiswa, Kepala Pusat Prestasi Nasional (KPPS) menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) Tahun 2020.

 

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor 1953 /J3/TU/2020 tentang penetapan proposal lolos pendanaan kompetisi inovasi bisnis mahasiswa tahun 2020 yang ditetapkan pada tanggal 02 Oktober 2020 lalu, tertera dua judul proposal milik mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika.

 

Mahasiswa binaan BSI Entrepreneur Center (BEC) menyusun proposal untuk diajukan dalam ajang Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 dan telah lolos seleksi yang dilakukan pada 4 s/d 13 September lalu.

 

Kedua proposal milik mahasiswa UBSI yang tertera dalam SK yang dikeluarkan oleh Kepala Pusat Prestasi Nasional tersebut berjudul Jp Betta Jakarta dan Devifo Studio.

 

Proposal dengan judul JP Betta Jakarta milik Afria Pratama, Maulana Aziz, Nabila Mulyatama dan Java Lolita dari UBSI Kampus Margonda dengan dosen pendamping Fuad Nur Hasan, M.Kom telah mendapatkan nilai pendanaan stimulus sebesar Rp. 13.500.000,-  sedangkan proposal dengan judul Devifo Studio milik Amar Mutaqin, Azmi Iskandar, Ratu Rizka dan Abdul arief dari UBSI Kampus PSDKU Tasikmalaya  dengan dosen pendamping Dra. Yani Sri Mulyani, MM mendapat pendanaan stimulus sebesar Rp. 8.500.000,-.

 

Alhamdulillah JP Betta Jakarta sesuai dengan SK yang diterima terkait pendanaan KIBM mendapatkan hibah sebesar Rp. 13.500.000,-. Mudah-mudahan dengan adanya stimulus dana dari pemerintah untuk pengembangan usaha JP Betta Jakarta akan semakin maju. Menjadi cambuk semangat bagi Mas Afria dan kawan-kawan. Ini amanah, harus kita jalankan dan pertanggungjawabkan saat monev nanti. Dan semoga dari 2 tim yang lolos ini bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa-mahasiswi UBSI yang lain bisa mengikuti jejak berprestasi di tingkat nasional. Ayo yang mau belajar bisnis, yang mau dapat hibah, ikuti kompetisinya nanti akan didampingi oleh BEC.” ungkap Fuad pendamping JP Betta Jakarta saat di mintai keterangan(23/10/20).


Baca Juga :