Ajeng Pangestu, Alumni UBSI Menjadi Juara 3 Dalam Festival Kreatif Local 2020

Ajeng Pangestu, Alumni UBSI Menjadi Juara 3 Dalam Festival Kreatif Local 2020

Oleh : Nurlaelatul Maulidah, 3 September 2021 - 13:43 WIB

Jakarta - BSI Entrepreneur Center (BEC) memberikan ucapan selamat atas menangnya Ajeng Pangestu yang merupakan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika dalam ajang lomba Festival Kreatif Lokal Award 2020 yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI dan Adira Finance.

Festival Kreatif Local 2020 (FKL2020) merupakan kegiatan yang diadakan sebagai apresiasi nyata oleh Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungannya. Kegiatan ini merupakan kerjasama Kemenparekraf RI dan Adira Finance.

Dalam FKL2020 ini ada sederet rangkaian acara yang harus diikuti oleh para peserta, langkah pertama yaitu Penjaringan yang dilaksanakan pada 27 Agustus – 7 Oktober 2020, kemudian Penyaringan yang dilakukan dalam 2 tahap, tahap 1 untuk menyaring pendaftar menjadi 120 besar dari 1097 pendaftar dan dilaksanakan pada 8-11 Oktober 2020 dan tahap 2 untuk menyaring pendaftar menjadi 30 besar dari 120 finalis dilaksanakan pada 12-13 Oktober 2020. Rangkaian selanjutnya yaitu tahap Penjurian Semi-Final untuk mendapatkan 18 finalis untuk 6 Kategori yang terlaksana pada 14 Oktober 2020. Selanjutnya Penjurian Final untuk mendapatkan 6 UKM sebagai finalis di 3 katogori (fashion, pertunjukan, dan fotografi) dan 6 UKM sebagai finalis di 3 kategori (kuliner, video, dan kriya) yang dilaksanakan pada 18&25 Oktober 2020. Alumni Universitas Bina Sarana Informatika, Ajeng Pangestu pemilik Usaha Balabalabear menjadi salah satu pemenang dalam kategori Fashion sebagai Juara 3.

Dalam acara Malam Anugerah FKL2020 yang dilaksanakan 13 November 2020 melalui Live Streaming Vidio telah diumumkan pemenang Festival Kreatif Lokal Award 2020. Ajeng Pangestu pemilik Balabalabear yang juga merupakan Alumni dari UBSI lulusan Agustus 2020 meraih Juara 3 Tingkat Nasional dalam kategori Fashion Ajang Lomba Festival Kreatif Lokal Award ini.

Ajeng sebagai pemenang Juara 3 kategori Fashion ini mendapatkan hadiah sebesar Rp.7.000.000,- dan total puluhan juta rupiah berupa Business Coaching dari Udemy Daniel Tumiwa Media, Prasetiya Mulya Executive Learning Institute, Bukalapak, dan mendapatkan Pendampingan Usaha dari Kemenparekraf RI, juga mendapatkan Gratis Ongkir Anteraja, Lapak Online Eksklusif di Bukalapak, serta Exposure di media masa.

Ajeng sebelumnya merupakan pemenang Kompetisi Wiramuda Indonesia tahun 2018 dan pemenang dalam  Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2019 dan pernah lolos dan terpilih untuk mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam pada November 2019 silam dalam bimbingan BSI Entrepreneur Center (BEC) yang merupakan lembaga pusat pengembangan kewirausahaan mahasiswa dan alumni UBSI.

Ajeng Pangestu mengaku kalau ia mendaftar di hari terakhir pendaftaran 2 Jam sebelum penutupan, ia baru melihat Informasi pada Instagram @kemenparekraf.ri dan buru-buru membuka website www.kemenparekraf.go.id untuk melakukan pendaftaran. Ia tidak menyangka kalau ia bisa menjadi pemenang.

Jujur ini baru sih, baru ikut kompetisi yang penjuriaanya ditayangkan live dan kayanya tuh bikin nervous banget, jujur aku tegang banget, gak yakin sebenarnya, tapi ternyata masuk dapat juara 3, jadi kaya kaget gitu, ya Allah ternyata aku daftar di last minute di 2 jam sebelum penutupan terus malah juara gitu, masyaallah kan, Alhamdulillah”. Ungkap Ajeng Pangestu saat diwawancarai (14/11/2020).


Baca Juga :